Pada musim penghujan kendaraan Anda akan lebih sering dibersihkan agar tetap terlihat lebih bersih dan rapih, namun yang menjadi pertanyaan adalah apa perlu kita selalu membersihkan kendaraan setelah terkena hujan?

Tentunya hal ini akan memakan waktu dan tenaga (jika kita mencuci kendaraan kita sendiri ya), apalagi bagi yang sibuk dengan pekerjaannya yang harus menuntut untuk menghabiskan waktu dengan pekerjaannya. Jangankan mencuci kendaraan untuk istirahat saja kesulitan, apalagi harus mencuci kendaraan apalagi kalau setiap hari turun hujan ya.

Nah Raja Pompa mau sharing nih sebenarnya membersihkan kendaraan tidak perlu dilakukan setiap terkena hujan, namun setidaknya ada cara ringan agar zat asam air hujan tidak terlanjur kering dan merusak cat kendaraan Anda karena debu & kotoran yang bercampur dengan air hujan dapat menyebabkan kerak dan merusak cat kendaraan Anda. Caranya mudah setelah turun hujan bilas kendaraan Anda dengan air yang mengalir (menggunakan keran misalkan) dengan aliran air yang cukup keras tentunya pakai pompa air sanyo ya sehingga kotoran pada kendaraan Anda berkurang, setelah itu biarkan sedikit kering dan setelah yakin kotoran sudah berkurang segera lap dengan kain yang lembut atau dengan kain microfiber, karena ketika basah kondisi cat lebih lunak dan dapat dengan mudah tergores. Mungkin Anda akan bertanya kenapa tidak menggunakan sabun? sebaiknya mencuci kendaraan dengan sabun jangan terlalu sering cukup dilakukan tiga hari sekali atau cukup seminggu sekali.

Jadi bisa disimpulkan setelah hujan sebaiknya dibersihkan kendaraannya ya minimal dengan menggunakan air dan di lap hingga kering, biar kendaraan kamu tetap terlihat menarik ketika dilihat orang lain ya.