Dengan adanya tanaman hias, teman Sanyo bisa memiliki rumah yang  asri,segar, dan nyaman. Saat ini banyak tanaman hias yang berfungsi  untuk mempercantik rumah, dari tanaman berukuran kecil, sedang, hingga besar dari yang berbunga hingga yang hanya berdaun saja. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan desain rumahmu. Gunakan jumlah tanaman yang tepat agar ruangan tidak terasa pengap atau terlalu ramai. Kamu juga perlu memperhatikan tentang cara merawat tanaman hias agar tidak mudah layu atau mati.

Berikut cara merawat tanaman hias agar makin subur di rumahmu :

1.Pilih Media Tanam yang Tepat . Ada tanaman yang bagus jika ditanam di tanah, namun ada juga yang kurang ideal dengan tanah. Untuk itu, sebelum membeli suatu jenis tanaman, tanyakan kepada penjualnya  terlebih dahulu terkait media tanam yang tepat.

2. Pastikan Mendapat Sinar Matahari Secara Cukup. Meskipun semua tanaman membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis, akan tetapi tidak semua jenis membutuhkan sinar matahari selama enam jam setiap hari. Ketentuan cahaya untuk spesies tanaman bervariasi sehingga beberapa membutuhkan sinar matahari penuh, sementara yang lain tetap tumbuh subur di bawah sinar matahari parsial atau spot yang teduh.

3. Perhatikan Jadwal Pemupukan Selayaknya makhluk hidup lain, tanaman juga butuh makan alias diberi pupuk. Ada enam nutrisi penting yang harus diketahui tentang cara merawat tanaman, yakni nitrogen, fosfor, potassium, magnesium, sulfur, dan kalsium. Masing-masing nutrisi memiliki fungsi dan manfaatnya sendiri dalam menyuburkan tanaman.

4. Perhatikan Kecukupan Air. Terkait penyiraman pada tanaman, rata-rata membutuhkan dua kali dalam sehari yakni di pagi dan malam hari. Cara merawat tanaman dengan penyiraman juga harus dilakukan secara merata dengan jumlah air yang pas. Perhatikan saat melakukan penyiraman, jangan sampai membuat genangan air pada pot tanaman.

5. Ganti Pot Tanaman

Akibat pertumbuhan yang baik, tanaman akan bertambah besar maupun lebar. Ini tandanya Anda harus segera melakukan perpindahan pot agar proses pertumbuhan tanaman tetap bisa berjalan sempurna. Penggantian pot juga diperlukan apabila pot sudah terlihat tidak mampu menjaga kelembapan media tanam.

Sudah menemukan jenis tanaman yang cocok untuk rumahmu teman Sanyo? Selamat berkebun!