Pompa dorong atau bisa kita bilang pompa booster adalah pompa yang digunakan untuk memberikan tekanan.

Pompa booster merupakan alternatif tambahan dari penggunaan jenis pompa air hisap yang sudah kita pakai dirumah. Pompa booster biasanya diletakan dibawah penampungan air (tower air), pompa ini tidak memiliki fungsi untuk menghisap. Dengan memakai (menambahkan) pompa booster maka debit air yang keluar dari keran atau shower lebih kencang serta  menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

Sanyo Indonesia mempunyai 2 jenis pompa booster. Ada yang otomatis dan non otomatis. Untuk tipe non otomatis, Sanyo mempunyai 3 tipe pompa booster yang disesuaikan dengan kapasitasnya yaitu PB-WH750BCP, PB-WH1100BCP & PB-WH1500BCP. Untuk tipe otomatis, Sanyo mempunyai tipe PB-H135C.

Secara umum, ada banyak keunggulan dari pompa booster. Pompa Booster lebih Hemat daya listrik, hal tersebut dikarenakan fungsi utama dari pompa booster adalah memberi tekanan dan dorongan air pada pipa, dan lebih mengutamakan kinerja dari sistem pressure switchnya, maka pompa ini tidak perlu memerlukan daya yang besar. Pompa booster dapat di gunakan pada pemanas air, peralatan mandi seperti shower dan peralatan dapur.

Untuk pompa booster Sanyo sendiri memiliki masing-masing keunggulan. Untuk tipe non otomatis seri PB-WH750BCP, PB-WH1100BCP & PB-WH1500BCP memiliki keunggulan Kapasitas air lebih besar dan tahan dengan air panas hingga 90’C jadi dapat digunakan untuk water heater di kamar mandi kamu. Dan untuk  keunggulan pompa booster Sanyo tipe Otomatis seri PB-H135C mempunyai suara lebih halus serta dilengkapi dengan Flow Switch yang berfungsi apabila air di tandon atas habis maka motor akan berhenti sendiri dan ketika tandon atas terisi air maka pompa akan menyala kembali sehingga pompa lebih awet. Jadi apa pompa booster pilihan teman Sanyo untuk dirumah?