Teman Sanyo, kamu tau gak sih jika Jenis pompa air yang kamu pilih akan sangat menentukan kualitas juga kuantitas air yang akan dihasilkan untuk konsumsi sehari-hari. Jadi pahami dulu yuk jenis pompa air apa yang bisa kamu pakai untuk kebutuhan rumahmu. Mesin pompa biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan distribusi air rumah tangga. Mulai dari mendistribusikan air dari sumur / penampungan langsung ke kamar mandi atau dari sumur ke tandon terlebih dahulu.

Pompa air Sanyo memiliki berbagai macam jenis dan tentunya memiliki fungsi yang berbeda pada aplikasi penggunaannya walau prinsip kerjanya kurang lebih sama.

Mesin pompa air merupakan alat yang berfungsi untuk menghisap air dari sumber seperti sumur atau penampungan kemudian mendorong air menggunakan energi listrik. Dengan menggunakan pompa air mempermudah kita untuk mendapatkan air untuk segala kebutuhan rumah.

Ternyata mesin pompa tidak hanya untuk memudahkan kita mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga saja. Berikut ini macam-macam pompa air Sanyo untuk  rumah tangga yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk kebutuhanmu  :

1. Pompa Sumur Dangkal

Merupakan jenis mesin pompa yang digunakan untuk penampungan atau sumur yang kedalamannya tidak melebihi 9 meter. Karena pompa air  ini didesain untuk penggunaan ringan dan hanya memiliki daya hisap maksimal hanya 9 meter saja.

2. Pompa Sumur Dalam

Pompa air sumur dalam umumnya terdiri dari dua jenis: semi jet pump dan jet pump.

Jenis pompa air semi jet pump digunakan untuk sumur yang memiliki kedalaman air hingga 11 meter dan tinggi 9 meter. Sedangkan mesin jet pump biasanya digunakan untuk sumur yang sangat dalam dengan kedalaman maksimal 20 meter. Perbedaan keduanya terletak pada daya sedot dan daya dorong mesinnya yang disesuaikan dengan kedalaman sumur. Itulah kenapa kamu perlu mengatur dengan baik pemasangan mesin pompa air sesuai dengan jenis dan fungsinya.

3. Pompa AIr Booster

Jenis pompa air terakhir ini penggunaannya cukup berbeda dengan mesin pompa air lainnya. Pompa air booster tidak memiliki daya hisap dan umumnya digunakan hanya sebagai pendorong air saja. Pemasangannya pun harus di dalam sumber air, sehingga biasanya pompa air ini dipasang di tengah instalasi pipa. Biasanya booster pump digunakan untuk mendorong distribusi air pada tandon air yang posisinya cukup tinggi. Jadi fungsi utama pompa air booster ini memang hanya sebagai pendukung daya dorong saja.

Jangan lupa, ada tipe otomatis dan non otomatis dari 3 jenis pompa air diatas. Jika masih bingung menggunakan tipe pompa air apa yang cocok untuk rumahmu, Langsung hubungi distributor Pompa Air Sanyo terdekat di daerahmu ya.

Ingat Pompa Air, ya Sanyo donk!