Saat ini selain pompa air, tandon atau alat penampung air pun menjadi hal yang biasa kita temui di beberapa rumah. Fungsinya cukup vital sebagai cadangan air yang siap digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, terutama bila terjadi masalah dengan suplai dari pompa air atau karena pemadaman listrik.

Keuntungan lainnya adalah juga dalam sisi penghematan listrik karena pompa air tidak sering start-stop dalam interval singkat saat berlangsung pemakaian air.

Biasanya saat pengisian tandon/toren air, terkadang kita sering lupa mematikan air sebelum tandon/toren penuh. Misalnya saat malam hari tandon/toren kosong dan kita ingin mengisinya tetapi mata sudah mengantuk, hal ini dapat mengakibatkan banyak air yang terbuang sia-sia karena lupa mematikan pompa air saat tandon sudah penuh. Untuk mengatasi hal itu, kamu  dapat menggunakan sensor air pada tandon/toren air ini.

Sensor air pada tandon / toren ini berfungsi saat air didalam tandon sudah mulai penuh maka sensor ini akan bekerja sehingga air tidak akan meluber.